Dukung Leicester jadi juara

Mengapa banyak yang ingin Leicester juara Liga Primer

  • 4 Februari 2016
Image caption Striker klub Leicester City, Jamie Vardy: Apakah Leicester akan mencetak gol musim ini?
Bisakah mereka jadi juara? Mampukah mereka? BBC Sport menelisik mengapa melesatnya Leicester di Liga Primer membawa lagi unsur romantisme dalam sepak bola.
"Banyak orang mencegat saya di jalan dan mengatakan, 'Saya seorang penggemar klub lain, tapi jika Leicester memenangkan gelar saya sangat senang", kata manajer Leicester Claudio Ranieri.
Tentu saja, ada beberapa pengecualian, tetapi kebanyakan dari kita sebagai para penggemar sepak bola mendukung tim Leicester, bukan?
Jika mereka bertahan pada posisi teratas dalam 14 laga yang tersisa pada musim ini, maka ini akan menjadi kisah yang paling romantis, sejak klub sepak bola Norwich hampir sukses melakukannya musim kompetisi 1992-1993.
Ada banyak cinta untuk klub asal East Midlands itu. Mungkin karena, kita mencintai orang-orang yang berani yang tak diperhitungkan. Mungkin karena kita menyukai kisah para striker unggulan yang memulai karir dari nol, yang meroket dari klub non-liga hingga menjadi bintang sepak bola internasional hanya dalam beberapa musim.
Bahkan, ada banyak alasan untuk terus berharap bahwa Leicester bisa berjaya mengatasi klub-klub terbesar liga primer. Berikut ini beberapa di antaranya:

Mereka bisa mengawali sebuah tren

Jika Leicester benar-benar memenangkan gelar, "hal itu memberikan harapan bagi semua orang," kata pakar BBC Sport Pat Nevin.
Sejak dimulainya Liga Premier, hanya klub Blackburn Rovers yang berhasil merebut gelar di luar Manchester United, Arsenal, Chelsea atau Manchester City.
Sementara Rovers didanai oleh pengusaha kaya raya Jack Walker, Leicester membangun semangat timnya dengan pizza dan sampanye untuk meraih 40 poin.
Mantan pemain sayap Chelsea Nevin mengatakan dia tidak akan "terkejut" jika Leicester dapat memenangkan liga - dan bahwa keberhasilan mereka akan "menjadi awal dari perubahan - bahwa klub mana pun bisa memenangkan gelar."
"Sudah sejak lama, hanya ada tiga dari empat tim yang bisa menjuarai Liga, dan klub lain tak bisa," kata Nevin. "Tapi kalau Leicester menang, itu memberikan harapan bagi semua orang."
Image caption Angka-angka ini dikeluarkan oleh analis data statistik CIES Football Observatory.

Pemunculan kedua Claudio Ranieri

Ayo, akui saja, Anda semua meragukan penunjukan Claudio Ranieri yang dijuluki 'The Tinkerman' ini di musim panas lalu.
Dukung Leicester jadi juara Dukung Leicester jadi juara Reviewed by Yogi Ardiansyah on 9:17 PM Rating: 5

No comments: